Anggota MPR-RI F-PKB Sosialisasikan Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhineka Tunggal Ika



Peserta Tampak Antusias Mengikuti Sosialisasi




Lampung, 30 November 2015.



 Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR- RI) Fraksi Kebangkitan Bangsa menggelar sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara kepada masyarakat di kabupaten Tanggamus, Lampung , (29/11/2015).Kegiatan sosialisasi diikuti 200 peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat.

“Empat pilar yakni Pancasila, Undang-undang Dasar tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika merupakan suatu desain konsep yang harus kita aplikasikan dalam kehidupan masyarakat demi tercapainya tujuan negara Indonesia,” kata Drs. H. Musa Zainuddin

Dalam sesi dialog salah seorang peserta mengharapkan kegiatan ini dapat terus dilasanakan, mengingat saat ini nilai-nilai kebangsaan dan Nasionalisme mulai terkikis. Bukti menurunnya rasa Nasionalisme tersebut seringkali terjadinya konflik horizontal ditengah-tengah masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Drs. H. Musa Zainuddin menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk dapat menjaga suasana yang aman, damai dan tenteram ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Selanjutnya apabila ada persoalan-persoalan yang dapat memicu konflik hendaknya masyarakat untuk dapat menyikapi dengan kepala dingin, jangan sampai mengambil tindakan yang melawan hukum.









Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indeks Berita