Pengurus Baru Lakpesdam Dilantik

BANDARLAMPUNG – Lembaga kajian dan pengembangan sumberdaya manusia (Lakpesdam) Nahdlatul Ulama (NU) bersiap menggelar musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) sekaligus melakukan pelantikan pengurus wilayah Lakpesdam periode 2015-2020 dan Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinekka Tunggal Ika yang akan disampaikan oleh  Drs. H. Musa Zainuddin (Anggota MPR RI F-PKB).

Kegiatan ini akan dihelat di Gedung Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB) Dinas Pendidikan Propinsi Lampung, Sabtu (11/4) yang bekerja sama dengan anggota MPR RI F-PKB Drs. H. Musa Zainuddin . Rencananya, kegiatan ini akan dihadiri seluruh perwakilan kabupaten/kota se Propinsi Lampung, pengurus wilayah NU, lembaga, Lajnah, serta Banom NU.
Ketua Pelaksana, Mursaidin Al Bantani, menjelaskan, kegiatan ini dihelat sebagai upaya melaksanakan mandat dan fungsi organisasi sebagaimana yang telah tertuang dalam undang-undang organisasi.
“Ini juga sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan juga sekaligus menjalankan amanat undang-undang organisasi yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sebagaimana visi dan misinya sebagai lembaga yang menjadi pusat kajian dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) NU guna mewujudkan organisasi yang peka, kritis dan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” katanya, Rabu (8/4).
Menurut Mursaidin, dengan adanya pelantikan pengurus baru diharapkan dapat membawa Lakpesdam menjadi lebih baik di masa mendatang dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya masyarakat NU. 
Dikesempatan terpisah Drs.H.Musa Zainuddin menyampaikan kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah konkrit untuk mengembalikan nilai-nilai kebangsaan dan rasa nasionalisme yang semakin memudar.


Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indeks Berita