Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI


Penyampaian Materi Sosialisasi oleh Bapak Drs. H. Musa Zainuddin (Anggota MPR-RI F-KB ) di Lampung Selatan

Lampung, 26 Juli 2015
" Pancasila, UUD 45, Bhinekka Tunggal Ika dan NKRI merupakan pilar penting untuk menjaga keutuhan Republik Indonesia. Keempat nya harus dilaksanakan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari ditengah-tengah masyarakat yang mulai melupan nilai-nilai tersebut ". Demikian lah yang disampaikan oleh Drs. H. Musa Zainuddin di acara sosiaisasi Pancasila, UUD 45, Bhinekka Tunggal Ika dan NKRI di Kabupaten Lampung Selatan, 25 juli 2015.   

Selain itu, kata dia, sistem pemerintahan Indonesia di UUD 1945 sudah jelas kedaulatan di tangan rakyat. Artinya, pemimpin harus bisa melayani rakyat dengan baik dan memajukan negara agar lebih maju.

"Intinya kedaulatan di tangan rakyat. Tugas Wali Kota, Gubernur, DPR itu ya cuma satu yaitu melayani rakyat agar jaya dan membuat negara maju seperti negara lainnya. Kalau ada Wali Kota, Gubernur dan DPR yang tak melakukan itu, artinya ia berkhianat kepada rakyat, negara dan janjinya sendiri saat sumpah jabatan," 

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan sebagai umpan balik bagi anggota dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesian Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika, sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.




Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indeks Berita