Cegah Radikalisme Agama: Musa Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika

Drs. H. Musa Zainuddin dlam Profil
Bandar Lampung.  Kunjungan kerja ke Kabupaten Pesawaran Anggota Majlis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dari Daerah Pelihan Lampung 1 Drs. H. Musa Zainuddin yang lekat disapa Bang Musa ini mensosialisasikan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Undang-undang Dasar 1945 dihadapan masyarakat Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung ( 22/9/2015).

Sosialisasi pilar-pilar kebangsaan tersebut diharapkan dapat mencegah radikalisme Agama dan atheism serta paham-paham yang menimbulkan perpecahan ditengah tengah masyarakat. “paham akan nilai-nilai pancasila, masyarakat diharapkan dapat menjaga keutuhan NKRI dan terus memupuk kebersamaan dalam pembangunan”. ujar bang musa.

Masyarakat kadang terlampau jauh memaknai kandungan yang ada dalam Pancasila serta lupa akan pentingnya kebersamaan dalam bingkai NKRI. “bhineka tunggal ika memupuk jiwa kebersamaan masyarakat dalam upaya partisipasi pembangunan daerah”. Tambah bang musa.

Tidak kalah penting masyarakat terus menjaga kebersamaan dalam upaya mewujudkan masyarakat yang mandiri. “dengan kebersamaan, selain masyarakat tidak terpengaruh dengan masuknya paham radikalisme, masyarakat akan mengelompok dan berkreasi membuat karya-karya. Tutup bang musa (Mtk)

Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indeks Berita